KPU Kuningan Sosialisasikan Pemilu 2024 kepada Generasi Zilenial

Penulis: Zhafirah | Redaktur: Nova Sofia

news-thumbnail

Mendekati pesta demokrasi pada bulan Februari nanti, Keluarga Mahasiswa Kuningan (KAMUNING) UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengikutsertakan anggotanya dalam Sosialisasi Pendidikan Pemilih yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Kuningan pada Rabu, 20 Desember 2023 yang bertempat di Sekretariat KMK Bandung Raya.

Sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian KPU Kabupaten Kuningan terhadap generasi zilenial dalam pemilihan umum nanti. Yang mana dalam data KPU sendiri, sebagai seorang pemilih generasi zilenial memiliki pengaruh di atas 40%.

Kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih dibuka secara langsung oleh Bapak Dudung Abdu Salam, M.Pd. selaku Kepala Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kuningan. “Kami mengajak kepada adik-adik yang berminat untuk mendaftarkan dirinya dalam Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Saya kira ini adalah kesempatan bagi adik-adik untuk berkontribusi di daerahnya masing-masing” Ucap Bapak Dudung Abdu Salam, M.Pd. dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan pembekalan materi tentang “Menguatkan Peran Generasi Zilenial dalam Pemilu 2024” yang disampaikan oleh Bapak Dr. H. Uu Nurul Huda, S.Ag., S.H., M.H. dan materi tentang “Peran Pemuda Islam dalam Pemilu Sukses 2024” yang disampaikan oleh Bapak Lukman Hakim, M.Ag.

Adanya Sosialisasi Pendidikan Pemilih ini menjadi salah satu bentuk pembelajaran yang sangat bermanfaat bagi generasi zilenial, mengingat bahwa tahun ini menjadi langkah awal mereka terlibat dalam Pemilihan Umum. Sehingga mereka tahu hal apa saja yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan sebelum menentukan pilihan dalam pesta demokrasi nanti.